Mengenal Jenis Aluminium Untuk Etalase

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang mengenal jenis aluminium untuk etalase. Saat ini di pasaran ada banyak jenis aluminium yang digunakan sebagai etalase, tergantung dengan kebutuhan dan fungsinya.

 

Tidak usah diragukan lagi kenapa aluminium sekarang sering digunakan untuk etalase. Aluminium dipilih karena beberapa keunggulan yang tidak dimiliki logam atau material lain seperti kayu. keunggulan etalase yang menggunakan aluminium antara lain :

 

  • Mudah untuk dibersihkan
  • ringan
  • tahan lama
  • kuat
  • memiliki tampilan elegan

 

Tapi apakah kamu tahu ada beberapa jenis aluminium untuk etalase. Yang di mana setiap jenis aluminium untuk etalase memiliki jenis dan fungsi yang berbeda-beda. Dengan penggunaan aluminium yang biasanya dipadukan kaca membuat etalase yang anda gunakan dapat dilihat dari luar.

 

Yang dimana mempermudahkan anda memperlihatkan barang anda dari luar tapi tidak akan kotor jika terkena debu. Untuk warna memiliki beberapa warna seperti hitam, silver, coklat, abu – abu dan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan warna anda.Berikut jenis aluminium untuk etalase :

Baca Juga : Manakah yang terbaik Pintu Aluminium atau Pintu Kayu ?

Spandrel 

 

Jenis aluminium untuk etalase yang pertama adalah spandrel atau biasanya disebut sebagai spanten. Pada pengaplikasian nya Spandrel atau spanten yang memiliki tampilan bergelombang  ini ada di bagian bawah dan digunakan di empat sisi  biasa nya memiliki ukuran 2 cm x 9 cm. Untuk harga relatif tergantung pada lokasi, ketebalan dan warna aluminium yang anda pilih.

Baca Juga : Alasan Banyak Rumah Tangga Pakai Aluminium 

Tiang aluminium

 

Untuk Bahan yang bentuknya sedikit berbeda atau sedikit oval itu biasanya disebut hose. Bagian ini biasanya digunakan pada atas kopnya dan pul pada bagian belakang tiangnya. Dengan ukuran 3,5 cm

Baca Juga : Perbedaan Aluminium dan Stainless steel Yang perlu Kamu Tahu !

Follow

 

Jenis aluminium untuk etalase dengan ukuran yang hampir sama yaitu 2 cm x 3,5 cm. Untuk tiang ini hampir sama dengan Tiang hose yang dimana yang membedakannya tiang follow ini biasanya di gunakan pada bagian depan dan hanya dua sisi saja pada bagian depan penggunaan pada etalase

Baca Juga : Jenis – Jenis Pintu Aluminium Yang Paling Ngetren

Sapphire

 

Sapphire atau bisa disebut sharp.Bahan ini pada pengaplikasian biasanya berada pada bagian tengah etalase untuk rak kaca dan bagian tengah penyangganya. Yang hanya digunakan pada bagian depan dan belakang dan penyangga tengah saja tidak untuk penyangga samping.

Baca Juga : Manfaat Dari Aluminium Dalam Membangun Rumah 

List U 

 

Kenapa dinamakan list U?. Karena bentuknya yang seperti huruf U. Untuk lebarnya kurang lebih 0,8 cm sampai 1 cm. Pada pengaplikasian nya list U ini digunakan pada depan yang disatukan dengan holo pada belakangnya.

Baca Juga : Apa itu Aluminium? Hingga saat ini Banyak Yang Menggunakan

List L 

 

Jenis ini sering digunakan  merapikan pada bagian depan tadi yang sudah dipasangi List U dan holo yang sudah menempel. Untuk bagian kaca yang nanti nya akan ditutup nanti nya ujung pada kaca tersebut akan menempel pada list U dan akan dilapisi karpet atau karet pada ujungnya.

 

Rel U dan Rel N

 

Rel U ini berada pada bagian bawah etalase atau di atas multiplek yang berfungsi sebagai penahan kaca dan sedangkan Rel N ini pada bagian atas untuk jalur penahan kaca

 

Karpet 

 

Biasanya karpet ini berfungsi sebagai alas pada etalase atau sebagai pengaman pada kaca yang akan menempel pada aluminium sehingga tidak mudah pecah saat nanti nya kaca tersebut digeser untuk membuka atau menutup

 

Terima Kasih kepada anda yang sudah membaca tulisan saya tentang Mengenal Jenis aluminium untuk etalase. Jika anda sedang mencari etalase aluminium yang berkualitas yang dikerjakan oleh tim ahli spesialis aluminium silahkan hubungi 08233-1664-388