Jenis Kaca Untuk Partisi Kantor

Penggunaan jenis kaca untuk partisi kantor perlu di pertimbangkan, agar susana di kantor terasa nyaman. Pada umumnya partisi di kantor berfungsi untuk memisahkan fungsi pada ruangan. Terdapat berbagai jenis material yang sering digunakan seperti gipsum, kayu dan lain sebagainya untuk dijadikan partisi, Tapi jenis kaca untuk partisi kantor adalah yang paling sering digunakan.

 

Ruangan kantor adalah ruangan yang paling sering kita gunakan untuk menunjang pekerjaan kita. Tak heran jika kantor  pada masa sekarang memiliki desain yang nyaman tentunya agar kita merasa betah saat menunaikan pekerjaan kita.

 

Sudah banyak desainer interior merekomendasikan kaca sebagai partisi atau bisa disebut sebagai sekat. Bahkan hampir di setiap sudut kantor semisal pintu kaca, partisi bagian depan, partisi samping dan juga partisi pemisah ruangan antar ruangan. Bukan tanpa sebab penggunaan partisi kaca agar ruangan pada kantor terlihat lebih estetik dan tentunya agar dapat menyerap cahaya matahari lebih mudah.

 

Dalam memilih Jenis kacadiperlukan beberapa pertimbangan seperti desain, budget, keserasian dengan ruangan kantor yang nantinya akan digunakan. Maka dari itu mari kita simak beberapa contoh jenis kaca untuk partisi kantor siapa tahu akan menjadi inspirasi anda ketika ingin menggunakan partisi dari kaca

Baca Juga : Tips Desain Ruang Tamu Minimalis 

Partisi kaca dengan rangka kusen aluminum 

 

Jenis kaca ini sangat populer dan sering digunakan pada kantor terutama di ruko ruko. Karena jenis ini lebih ekonomis tapi tidak menggurangi nilai estetikanya. Dengan menggunakan partisi kaca yang dikombinasikan dengan rangka kusen aluminium akan memberikan kesan modern pada ruangan kantor. Kaca berfungsi sebagai pemisah utama antar ruangan sementara fungsi dari aluminium hanya sebagai kerangka atau bingkai

Baja Juga : Cara Mendesain Kamar Tidur Agar Sesuai Selera mu !!

Partisi kaca tanpa bingkai atau frameless

 

Penggunaan kaca yang tidak memiliki bingkai atau topangan diperlukan kaca yang tebal agar tidak mudah pecah. Saran saya gunakan kaca dengan ketebalan 12 mm dan gunakan kaca tempered. Pada umumnya partisi kaca frameless akan dipasang masuk ke dalam tembok samping, ke atas plafon dan kebah lantai sedalam sekitar 6 mm sampai 10 mm. Jadi akan terlihat hanya kaca saja tanpa rangka. Kekurangan jenis kaca untuk partisi kantor ini harga nya yang cukup mahal karena memerlukan ukuran kaca yang besar dan kesulitan ketika memasangnya.

Baca Juga : Desain Interior Kamar Tidur Kekinian 

Partisi Kaca kantor Kombinasi dengan Kusen dan Papan Gipsum 

 

Partisi kaca ini sering dikombinasikan dengan bahan – bahan seperti gypsum board atau papan GRC atau juga multipleks dan biasa nya pada papan ini  dapat dilapisi dengan di cat atau wallpaper.

Baca Juga : Tips Desain Interior Rumah Yang Memiliki Lahan Sempit

Partisi Kaca dan tanaman

 

Jika anda memiliki kantor dengan konsep natural jenis kaca untuk partisi kantor kali ini sangat lah cocok. Dengan kombinasi antara kaca dan tanaman akan membuat ruangan kantor anda terlihat lebih natural. Tapi jika anda tidak mau repot karena mengurus tanaman hidup anda dapat menggunakan tanaman plastik atau tanaman palsu.

 

Nah, itu lah beberapa jenis kaca untuk partisi kantor yang dapat anda tiru. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika anda sedang mencari partisi atau sekat kantor dengan kualitas premium dan pemasangan dilakukan oleh tim yang sudah ahli silahkan hubungi WA 08233 1664 388 atau kunjungi web kami di jasa pembuatan dan pemasangan partisi kantor surabaya